3 Tahun Lagi Baru Bisa Ketemu Lays, Cheetos, dan Doritos

  • Whatsapp
3 Tahun Lagi Baru Bisa Ketemu Lays, Cheetos, dan Doritos
3 Tahun Lagi Baru Bisa Ketemu Lays, Cheetos, dan Doritos

Hai guys, buat kamu yang suka ngemil pastinya bakalan kaget membaca kabar ini. Yups, jadi tiga camilan yang cukup menjadi idola bagi masyarakat Indonesia yaitu Lays, Cheetos, dan Doritos akan berhenti diproduksi mulai dari bulan Agustus 2021 mendatang. Ketiga produk camilan tersebut baru akan diproduksi kembali 3 tahun setelahnya, yakni tahun 2024. 

Mungkin kamu kemudian bertanya-tanya, kenapa hal ini bisa terjadi? Hal ini bisa terjadi karena PT yang menjadi tempat bernaung ketiga snack tersebut, yakni PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Hal ini dijelaskan secara langsung oleh General Manajer Corporate Communication PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanusus Indrayana.

“PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo dan saat ini ada masa transisi enam bulan untuk menyelesaikan transaksinya terhitung 17 Februari 2021,” dikutip dari Kompas.com.

Tapi tenang aja, selama masa transisi ini, ketiga produk snack Lays, Cheetos, dan Doritos akan tetap diproduksi. Ketiga produk ini baru benar-benar berhenti diproduksi pada tanggal 18 Agustus 2021 mendatang. 

Buat kamu yang belum tahu, IFL sendiri merupakan perusahaan patungan atau joint venture antara PepsiCo dan ICBP yang mana bergerak dalam bidang makanan serta minuman ringan. Kedua perusahaan ini telah menjalin kerjasama cukup lama lho guys, yakni selama 30 tahun. Kerennn ya.

Banyak sekali portal berita yang memberitakan hal ini. Karena hal itulah, banyak juga netizen yang merasa sedih karena harus berpisah dengan makanan ringan kesukaan mereka. Bahkan hal ini juga menjadi trending di twitter. Beberapa tanggapan dari warganet antara lain:

“kalo lays doritos sama cheetos beneran berhenti produksi terus ini lidah gw buat apa……” salah satu komentar dari pemilik akun @YuriNeedWifi

“Lays keripik kentang paling ringan, ga bikin sakit tenggorokan, rasanya pas ga lebay. Cheetos juga enak bgt ga boong. Why y’all did this to me” komentar oleh @tathatwt.

“lays rumput laut tuh salah satu chips terbaik yang aku pernah makan malah sudah kayak bagian dari hidup kali terus sekarang lays mau berhenti operasi sementara?!!how can i live without lays rumput laut (emoticon menangis)” oleh @fallforseungmin.

“Prediksi konten Tik Tok pertengahan Februari 2021: pengguna menengah ke atas memborong Lays, Doritos, dan Cheetos di supermarket terdekat.” oleh @senjatanuklir.

Jelas banyak sekali orang-orang yang kecewa terhadap pemberitaan penghentian produksi dari tiga snack yang rasanya sudah tidak diragukan ini. Walaupun pemberhentian produksi hanya dilakukan sementara, namun tiga tahun rasanya adalah waktu yang sangat lama jika kamu benar-benar menggemari makanan ringan ini. 

Di tengah waktu transisi yang tersisa, semoga kamu masih tetap bisa mengkonsumsi Lays, Cheetos, maupun Doritos ya. Eitss tapi ingat, jangan diborong semuanya buat diri sendiri. Kita tentunya juga harus berbagi dengan orang lain yang juga sama-sama menggemari makanan ringan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *