Berita Duka, Dua Artis Korea Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Berita Duka, Dua Artis Korea Meninggal Dunia
Berita Duka, Dua Artis Korea Meninggal Dunia

Jagat hiburan Korea Selatan digegerkan lagi dengan kabar meninggalnya dua artis mereka, yaitu Song Yoo Jung dan Rapper Iron. 

Song Yoo Jung 

Potret Song Yoo Jung.(sumber: instagram @u_jjooung)

Song Yoo Jung sendiri merupakan artis muda bertalenta yang lahir pada 8 Juni 1994. Gadis 26 tahun ini diakabarkan meninggal dunia pada Sabtu. Beberapa media Korea memberitakan bahwa diduga penyebab meninggalnya artis ini adalah akibat bunuh diri.

Namun dari pihak agensi belum ada keterangan penyebab meningalnya artis Song Yoo Jung yang sebenarnya. Agensi yang menaungi Song Yoo Jung, yakni Sublime Artist Agency juga memberikan ucapan belasungkawa melalui akun instagramnya:

“Aktris Song Yoo Jung meninggalkan kehidupan ini. Sesuai dengan keinginan keluarganya, pemakaman diadakan dengan tenang, dan prosesi pemakaman berlangsung.

Song Yoo Jung adalah teman kami yang selalu memberi kami kegembiraan dengan senyumnya yang cerah, dan dia adalah aktris yang luar biasa yang berakting dengan gairah yang memanas. Tolong doakan jiawanya agar dia bisa beristirahat dengan damai di tempat yang hangat.”

Itulah pesan yang disampaikan agensi, mengutip terjemahan dari CNBC Indonesia.

Song Yoo Jung merupakan aktris yang mengawali karir sebagai model kosmetik, baru setelahnya ia mulai terjun dalam dunia akting. Ia bergabung dalam Sublime Artist Agency pada tahun 2019. Yang mana agensi ini juga menaungi aktor Rain dan Song kang Ho yang berperan dalam film Parasite. 

Song Yoo Jung telah membintangi beberapa drama Korea. ia memulai karir dunia akting lewat drama Golden Rainbow pada tahun 2013. Setahun kemudian, ia membintangi drama Make a Wish. Di tahun 2017, Song Yoo Jung bergabung dalam drama School 2017. Selain aktif membintangi drama, Song Yoo Jung juga membintangi berbagi video klip, seperti halnya pada video klip iKON dengan judul Goodbye Road. Selain itu, ia juga aktif membintangi beberapa produk iklan.

Rapper Iron

rapper iron
Potret Rapper Iron. (sumber: instagram @yahoosg)

Rapper bernama asli Jung Hun Cheol, kelahiran 8 Januari 1992 ini ditemukan meninggal dunia dengan berlumuran darah di luar apartemennya yang terletak di Seoul, yaitu Jong-go, Seoul, Korea Selatan. Petugas keamananlah yang menemukan dirinya pertama kali pada pukul 10.25, yaitu dengan posisi tergeletak diatas hamparan bunga yang mana tubuhnya sudah berlumuran darah. Sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun akhirnya nyawa rapper Iron tidak tertolong. Dirinya meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. 

Dari hasil penyelidikan polisi, belum ditemukan penyebab pasti rapper ini meninggal dunia, apakah karena bunuh diri atau adanya pembunuhan secara disengaja. Polisi belum menemukan bukti kejahatan yang ditujukan kepada rapper Iron. Selain itu, belum ditemukan juga catatan bunuh ini dari Iron. 

Rapper 29 tahun ini mulai dikenal luas oleh publik setelah berhasil menyabet gelar runner up program televisi Show Me The Money 3, tepat di bawah Bobby iKON yang berhasil menjuarai acara tersebut. Selanjutnya, Iron mulai merilis sendiri musiknya, bahkan berkolaborasi dengan berbagai musisi seperti Hyolyn dan mendiang Jonghyun SHINee. 

Perjalanan karir dari Iron ini terbilang cukup banyak menimbulkan skandal. dirinya pernah ditahan akibat memukul rekan sekamarnya dengan menggunakan stik bisbol.

Tidak berhenti sampai disitu, tahun 2016 Iron terlibat skandal penggunaan narkoba yang membuatnya harus dipenjara selama 8 bulan. Berlanjut, pada tahun 2018 Iron ditahan kembali selama percobaan dua tahun dan 80 jam pengabdian masyarakat karena meninju kepala pacarnya saat berada di kediamannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *