Bom Bunuh Diri Pertama Kali Semenjak Pandemi Terjadi di Gereja Katedral Makassar

  • Whatsapp
Bom Bunuh Diri Pertama Kali Semenjak Pandemi Terjadi di Gereja Katedral Makassar
Bom Bunuh Diri Pertama Kali Semenjak Pandemi Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Berita mengejutkan pagi hari ini datang dari wilayah Makassar. Sebab, pagi tadi sekitar pukul 10.28 WITA, telah terjadi ledakan di Gereja Katedral. Ternyata, ledakan itu terjadi akibat bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh dua orang laki-laki. Ledakan tersebut terjadi pada pagar gereja, sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada bangunan fisik gereja.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menyebutkan bahwa diduga pelaku akan masuk ke palataran gereja dengan melalui gerbaang. Namun, ketika pelaku datang, kegiatan misa sudah selesai dilaksanakan. Karena banyak orang yang sudah berhamburan keluar dari gereja, maka dua orang pelaku melakukan ledakan di pagar atau depan gerbang gereja. 

Bacaan Lainnya

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan sepeda motor dan berboncengan. Sebab, dari hasil informasi di lapangan, ditemukan sepeda motor yang sudah hancur, begitu pula dengan bagian tubuh yang diduga milik pelaku.

Saat itu, sudah ada salah satu orang bernama Kosmas yang berusaha untuk mencegah pelaku masuk ke dalam wilayah gereja. Akibat hal ini, dirinya mengalami luka bakar yang cukup serius, hingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dirinya pun mendapatkan banyak simpati dari masyarakat karena aksi heroiknya.

Akibat hal ini, 14 orang mengalami luka, terutama pada bagian leher, dada, muka, tangan, serta kaki. Keempat belas korban tersebut sedang mendapatkan penanganan di rumah sakit terdekat.

Setelah kejadian ledakan tersebut terjadi, kepolisian daerah Sulawesi Selatan bersama dengan Polrestabes Makassar langsung melakukan oleh kejadian perkara. Mereka segera memasang garis polisi dan melarang warga untuk mendekat ke lokasi kejadian. 

Setelah mendengar dan melihat ledakan, banyak warga yang kaget dan panik. Beberapa korban jiwa harus menderita sejumlah luka-luka sehingga harus di bawa ke rumah sakit. Di lokasi kejadian juga masih terdapat beberapa serpihan tubuh yang diduga akibat bom bunuh diri tersebut. 

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat bahwa kendaraan mobil beberapa kali lewat didepan gereja. Setelah ada rombongan sekitar 4 orang berjalan, ledakan pun terjadi, bahkan hingga mengenai mobil putih yang sedang lewat di jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *