DPO‌ ‌Terduga‌ ‌Terorisme‌ ‌Menyerahkan‌ ‌Diri‌ ‌Ke‌ ‌Polsek‌ ‌Setia‌ ‌Budi‌

  • Whatsapp
DPO‌ ‌Terduga‌ ‌Terorisme‌ ‌Menyerahkan‌ ‌Diri‌ ‌Ke‌ ‌Polsek‌ ‌Setia‌ ‌Budi‌ ‌
DPO‌ ‌Terduga‌ ‌Terorisme‌ ‌Menyerahkan‌ ‌Diri‌ ‌Ke‌ ‌Polsek‌ ‌Setia‌ ‌Budi‌ ‌

Nauval Farisi, salah satu terduga teroris yang diburu oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan telah menyerahkan diri ke Polsek Setia Budi. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aziz Andriansyah.

Nauval Farisi telah menyerahkan diri pada dini hari. Namun hingga saat ini, Aziz sendiri belum memberikan pernyataan secara resmi terkait Nauval Farisi yang telah menyerahkan diri ke kantor polisi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kabar penyerahan diri salah satu DPO terduga teroris ini telah menyebar kepada seluruh masyarakat melalui salah satu akun instagram @cetul.22. Dalam unggahan tersebut terdapat foto dari Nauval Farisi beserta teknis bagaimana Nauval Farisi menyerahkan diri ke Polsek Setia Budi. Berikut merupakan captionnya:

“DPO TERORIS MENYERAHKAN DIRI KEPOLSEK SETIA BUDI DI ANTAR ORANG TUANYA”

  • Pada Kamis 8 april 2021 Pkl 23.00 Wib, Seorang warga yg bernama *Nauval Farisi* (DPO dalam tindak pidana Teroris) tiba di Polsek Metro Setiabudi bersama orangtua dan keluarga.
  • *Nauval Farisi* datang ke Polsek Setiabudi untuk menyerahkan diri terkait dengan klarifikasi adanya DPO dalam perkara tindak pidana teorisme yg dikeluarkan oleh Detasemen khusus 88 MABES POLRI
  • *Nauval Farisi* memberikan pengakuan kepada penyidik Polsek Metro Setiabudi, bahwa dia tidak mengethaui adanya DPO Terorisme yg dikeluarkan oleh Detasemen khusus 88 Mabes Polri terhadap dirinya.
  • *Nauval Farisi* mengetahui telah menjadi DPO Terorisme setelah orang tua kandungnya Bpk.Hambali menemui yg bersangkutan di Masjid Atta’Awun Cisarua Jawa Barat pada hari Kamis 8 April 2021, sekira Pkl 18.30 Wib.
  • Lanjut Orang tua Nauval Farisi, mengajak untuk menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian Polsek Metro Setiabudi.
  • Sampai dengan pagi ini Jumat tgl 9 April 2021, Sdr. *Nauval Farisi* msh di Polsek Metro Setiabudi guna dimintai Keterangan.

Sebelum hal tersebut terjadi, polisi sendiri sudah mengumumkan bahwa ada tuga buronan terkait dengan dugaan kasus terorisme. Dimana salah satu dari ketiga orang tersebut adalah Nauval Farisi atau NF. Nauval diketahui merupakan penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dua orang lain yang masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) selain Nauval Farisi antara lain Arief Rahman Hakim dan Yusuf Iskandar alias Jerry. Ketiga orang tersebut berasal dari daerah Jakarta Selatan.

Namun, Mabes Polri sendiri belakangan menyatakan bahwa Nauval Farisi sebenarnya bukan menyerahkan diri, melainkan diamankan oleh pihak Kepolisian. Nauval dikabarkan ditangkap. Yang mana polisi mengamankan Nauval karena informasi dari orang tua Nauval.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *