Inilah Album Terbaru ITZY dalam Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Album Baru ITZY dalam Bahasa Inggris
Album Baru ITZY dalam Bahasa Inggris

Idol grup ITZY pada hari ini, resmi merilis english album pertama mereka. Album tersebut berisi empat lagu, yakni “Not Shy”, “WANNABE”, “ICY”, serta “DALLA DALLA”. Album dengan lagu berbahasa Inggris ini telah dirilis pada pukul 14.00 waktu Korea Selatan, atau pukul 12.00 WIB. Sebelum peluncuran album tersebut, ada waktu hitung mundur secara online pada pukul 13.00 waktu setempat. Peluncuran album ini disiarkan diantaranya pada NOW, platform streaming musik Naver, serta portal internet No. 1 Korea Selatan.

Banyak penggemar yang sangat antusias dalam menyambut album yang bertujuan untuk meningkatkan akses ITZY menuju pasar global ini. Sebelumnya, berita perilisan english album ini sudah ada sejak bulan Desember, yang disampaikan secara langsung melalui agensi JYP Entertainment.

Ada satu hal yang unik dan menarik perhatian, yaitu JYP Entertainment sengaja membuat MV baru untuk lagu “Not Shy” dalam bahasa Inggris tersebut. Uniknya, MV ini bukan diisi oleh member ITZY yang asli, melainkan dalam karakter Zepeto. JYP Entertainment memang bekerjasama dengan Zepeto untuk membuat MV ini. Buat yang belum tahu, Zepeto merupakan aplikasi yang mampu memungkinkan penggunanya untuk saling sapa satu sama lain dengan menggunakan karakter 3D, yang mana karakternya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Walaupun dibuat dalam karakter Zepeto, penggambaran adegannya disamakan dengan MV “Not Shy” yang pertama. Para member terlihat sangat cantik dan lucu dalam bentuk karakter tersebut. Pakaian yang mereka kenakan, serta latar tempat dibuat semirip mungkin dengan MV asli dari “Not Shy”. 

Album Terbaru ITZY

Selain mengejar kesuksesan di Korea Selatan, nampaknya sasaran agensi disana sedang mengejar pasar global. Oleh karena itu, JYP Entertainment membuat album dengan bahasa Inggris ini. Sebelumnya, JYP Entertainment juga telah merilis lagu “Zombie” dari Day6 bukan hanya dalam Bahasa Korea, tapi juga menggunakan Bahasa Inggris.

Lagu dengan bahasa Inggris tentu akan lebih mudah dimengerti orang dari berbagai negara. Karena Bahasa Inggris merupakan bahasa umum yang bisa digunakan di semua negara. Selain itu, lagu dengan menggunakan Bahasa Inggris lebih banyak menuai perhatian global.

Bisa dilihat contohnya pada lagu Dynamite dari BTS dan Ice Cream dari BLACKPINK berkolaborasi dengan Selena Gomez. Kedua lagu tersebut dinyanyikan full dengan menggunakan Bahasa Inggris. Girl group ITZY sendiri telah debut pada tanggal 12 Februari tahun 2019, dengan album single mereka It’z Different. ITZY debut dibawah naungan agensi JYP Entertainment, dengan lima anggotanya yang terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna.

Idol grup ini tampil memukau dengan menghadirkan aliran musik EDM dipadukan dengan K-pop dan nuansa Hip Hop. Sudah nggak mengagetkan jika kehadirannya banyak menuai perhatian dari publik. Masing-masing member pun memiliki kelebihan dan sudah dikenal di kalangan publik. Capaian prestasi dari ITZY juga nggak main-main. Salah satunya ITZY mampu mencetak rekor sebagai girl group tercepat yang mendapat trofi penghargaan musik bank di Korea. hal ini dikarenakan mereka berhasil meraih penghargaan dari musik M-Countdown hanya sembilan hari setelah debut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *