Pengalaman Nonton Drama Korea Berjudul Search

  • Whatsapp
Pengalaman Nonton Drama Korea Berjudul Search
Pengalaman Nonton Drama Korea Berjudul Search

Buat kamu para pecinta drama Korea, udah coba nonton drama yang judulnya Search belum? Ya, drama ini tayang pada bulan Oktober sampai dengan November tahun lalu di OCN. Drama ini berjumlah 10 episode, dengan genre thriller dan misteri, Search ini menyajikan cerita yang sangat menarik. 

Kenapa penulis bisa tertarik sama drama ini? Awalnya sih jujur karena pemainnya. Penulis biasanya memang nonton drama tuh dari pemainnya dulu. Karena yang main Jang Dong Yoon sama Krystal, yang udah pasti visual mereka nggak diragukan lagi, akhirnya penulis memutuskan untuk menunggu drama ini sampai tayang dan ngikutin terus tiap minggunya.

Sebelum drama ini tayang, pasti baca sinopsisnya dulu dong ya. Dari situ selain pemainnya, juga suka dengan alur cerita yang mau disajikan. Karena penulis memang udah bosen sama drama yang romance. Drama ini kayanya memang cocok.

Alhasil nontonlah itu drama. Walaupun di sela-sela kegiatan organisasi dan UTS yang melanda. Seneng banget pas nonton dramanya, karena menurut penulis memang seru. Jadi Search ini menceritakan sebuah tim, ada 6 orang yaitu 5 laki-laki dan 1 perempuan. Mereka ini tim khusus untuk mencari makhluk yang mulai menyerang tentara bahkan sampai ke permukiman warga.

Drama ini memang mengambil latar perbatasan antara wilayah Korea Utara sama Korea Selatan gitu. Awalnya makhluk tersebut dikira hanya anjing liar biasa. Namun, satu per satu para tim tersebut sadar kalau yang mereka cari itu bukan hanya sekadar hewan, namun mungkin bisa dibilang sebuah monster dalam wujud manusia. 

3 dari 6 tim khusus saat mencari makhluk tersebut.
(sumber: pinterest)

Nah, drama ini menceritakan perjuangan tim tersebut buat membunuh si makhluk itu. Namun di dalamnya pasti ada unsur-unsur tersembunyi yang harus dipecahkan dong, dan memang disinilah tantangannya. Belum lagi konflik yang dialami antara tentara Korea Utara sama Korea Selatan. Apalagi, tokoh yang jahat sama yang baik belum bisa ditunjukkan dari awal dramanya tayang.

Jadi, nggak ada tokoh yang bisa dipercaya 100% disitu. Yaa layaknya drama-drama OCN yang lain deh. Tapi disini penulis salut banget sama kerjasama yang dilakuin tentara dengan warga. Jadi warganya bisa suportif dan membantu tugas para tentara ini. Walaupun emang awalnya sempet hampir ada konflik gitu karena beberapa warga mulai curiga sama tim khusus ini.

Penulis suka banget sama akting tiap pemain, ya memang aktor dan aktris Korea nggak perlu diragukan lagi kemampuannya. Tapi penulis paling suka dengan akting mbak Krystal disini, karena menurut penulis itu kereeennn banget. Jadi Krystal ini berperan jadi perwira elit di drama ini.

Dia satu-satunya cewek dalam tim ini. Kebayang nggak sih, gimana kerennya mbak Krystal pake baju ala-ala tentara gitu? Dia juga digambarkan sangat kuat, walaupun timnya berisi cowok semua, tapi tetap dia bisa ngimbangin. 

Beberapa potret akting Krystal dalam drama.
(sumber: pinterest)

Untuk Jang Dong Yoon sendiri berperan sebagai cowok Korea yang lagi ikut wamil (wajib militer). Padahal pada saat itu masa wamilnya sudah hampir selesai, tapi masih harus ditugaskan ngurus satu makhluk ini dannnn ternyata cukup menguras tenaganya dia di sisa-sisa akhir waktu wamilnya. Kenapa dia bisa diikutkan dalam misi yang penting ini? Jang Dong Yoon ini diceritakan kuliah di jurusan Dokter Hewan, dia jadi pawang buat anjing militer gitu. Sedangkan, untuk pencarian hal-hal seperti ini pasti butuh bantuan dari anjing militer untuk melacak keberadaan makhluk yang dicari supaya lebih mudah.

Oh ya, jangan harap ada scene romantis dari dua pemain utamanya ya. Yaa ada si, tapi dikiiitttt banget. Yaaa drama OCN kan memang udah biasa mengangkat genre thriller misteri gitu. Tapi justru dari itulah, walaupun dikit, scene mereka berdua ini keliatan lucu dan bikin gemas. Walaupun mereka berdua juga pernah digambarkan nggak akur dan berdebat, namun sejatinya mereka ini saling melindungi. Jadi Jang Dong Yoon dan mbak Krystal dalam drama ini digambarkan sebagai dua orang yang pernah menjalin hubungan di masa lalu, alias udah jadi mantan pacarnya. 

drama korea search
Kedua pemain utama dalam satu tim khusus. (sumber: pinterest)

Terus gimana tuh kelanjutannya? Apakah di drama mereka bakalan balikan lagi? Emmm buat kalian yang penasaran langsung aja nonton dramanya ya guys. Penulis ngerasa banget kalo setiap episode nonton drama ini serasa naik roller coaster, emosi naik turun, dan deg-degan pastinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar