Tak Lupakan Budaya Jawa, Aurel Melaksanakan Sesi Siraman Menjelang Hari Pernikahannya

  • Whatsapp
Tak Lupakan Budaya Jawa, Aurel Melaksanakan Sesi Siraman Menjelang Hari Pernikahannya
Tak Lupakan Budaya Jawa, Aurel Melaksanakan Sesi Siraman Menjelang Hari Pernikahannya

Prosesi menuju pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah nampaknya menimbulkan perhatian tersendiri di hati masyarakat. Apalagi, dengan disiarkannya secara langsung setiap prosesi di salah satu stasiun televisi di Indonesia, membuat masyarakat menjadi terus update mengenai kelanjutan prosesi pernikahan Atta dan Aurel. 

Seperti halnya, prosesi siraman telah dilaksanakan oleh Aurel Hermansyah. Dengan mengusung adat Jawa, baju yang dikenakan pun selaras dengan adat yang diusung.

Jika pada acara lamaran kemarin didominasi dengan warna ungu, kini acara siraman Aurel Hermansyah menggunakan pakaian batik dengan dominasi warna krem. Selain dari pakaian, unsur Jawa yang kental juga diperlihatkan dari sumber air yang digunakan dalam prosesi siraman. Dimana air tersebut berasal dari tujuh tempat yang berbeda-beda.

Sebelum acara siraman dimulai, kegiatan yang terlebih dahulu dilakukan adalah sungkem kepada kedua orang tua, sebab dirinya akan dinikahi oleh seorang pria pujaan hatinya.

Hal tersebut menunjukkan jika Aurel kelak sudah menjadi tanggung jawab suaminya. Dari peristiwa sungkeman inilah, momen haru dari semua sesi yang ada muncul. 

Disini Aurel banyak mengucapkan terima kasih dan minta maaf tentunya kepada kedua orang tuanya, yaitu Anang Hermansyah dan ibu sambungnya, Ashanty. B

ahkan pada acara sungkeman ini, Aurel sempat menceritakan sedikit mengenai bagaimana kepedihannya ketika hidup susah hanya bertiga dengan ayahnya, Anang Hermansyah dan adiknya, Azriel. Aurel menuturkan bahwa saat itu mereka hanya mampu makan mie instan dari sahur hingga berbuka. 

Pengakuan Aurel itupun membuat netizen trenyuh dan turut merasa prihatin dengan apa yang pernah dia alami bersama dengan keluarganya. Bahwa, sebelum mampu menikmati hidup sukses dan kaya raya seperti ini, Aurel dan keluarga nyatanya juga pernah hidup dalam sebuah kesusahan.

Selain itu, hal lain yang membuat netizen merasa ikut terharu adalah melihat betapa sayangnya Ashanty terhadap anak sambungnya itu. Walaupun bukan merupakan ibu kandung, namun Ashanty selalu totalitas dalam memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya. 

Dalam prosesi siraman berlangsung, ibu kandung Aurel, Krisdayanti memang belum bisa menghadiri acara tersebut. Namun, dirinya telah diwakili oleh sang kakak, yakni Yuni Shara. Di sana terlihat Yuni bersama dengan kakak Ashanty, Amalia Handayani menuntun Aurel menuju ke lokasi siraman. 

Dalam acara siraman ini, hanya dihadiri oleh 20 tamu undangan yang berasal dari keluarga Aurel sendiri. Saat acara tersebut berlangsung, Anang Hermansyah juga memberikan beberapa pesan dan nasehat untuk putri sulungnya tersebut. Pesan Anang yaitu, apapun yang terjadi, semoga ketika sudah berumah tangga, Aurel tetap menghormati Atta sebagai suaminya.

Anang juga berpesan bahwa Aurel harus bersikap sabar dalam menghadapi suaminya kelak, sebab surganya seorang istri terletak pada suaminya. Salah satu juri Indonesian Idol ini juga berpesan bahwa jangan sampai Aurel membentak suaminya. Tak lupa, Anang juga mendoakan agar rumah tangga Aurel selalu diberikan rahmat serta diberi keturunan yang shaleh dan shaleha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *