The Real PSBB Karena Banjir di Kota Semarang

  • Whatsapp
The Real PSBB Karena Banjir di Kota Semarang
The Real PSBB Karena Banjir di Kota Semarang

Banjir yang melanda beberapa daerah di bulan Januari, nampaknya mulai merembet kepada bulan Februari. Kali ini banjir datang pada Kota Semarang. Hujan deras selama 12 jam tanpa henti, yang dimulai sejak malam menyebabkan sungai di Kota Semarang meluap hingga mebanjiri jalanan kota. Beberapa wilayah yang tergenang banjir diantaranya Semarang Utara termasuk Kota Lama.

Wilayah Tanah Mas juga tergenang banjir setinggi 70 cm. Padahal curah hujan masih terus berlangsung, sehingga saluran air pasti akan meluap. Hal tersebut tentu menyebabkan banjir semakin meninggi. 

Selain wilayah Semarang Utara, banjir juga menggenangi wilayah Mangkang, Semarang Barat, kemudian juga Semarang Timur dengan tinggi 50 cm.

Dikarenakan menggenangi jalan raya, banjir ini tentu memutus ruas transportasi Jalur Pantura Semarang-Kendal. Karena jalan tidak bisa dilalui, sehingga pengendara yang melawati jalur tersebut diminta untuk putar balik dan mencari jalur lain. Selain jalan raya, Stasiun Tawang pun juga terkena imbas banjir ini. 

Bukan hanya transportasi darat, transportasi udara pun mulai tersendat. Sebab, landasan pacu Bandara Ahmad Yani pun juga tergenang banjir, sehingga akan sangat berisiko jika landasan ini tetap digunakan. Bahkan satu penerbangan yang berasal dari Jakarta sudah dialihkan ke Bandara Juanda yang ada di Surabaya, sedangkan 7 penerbangan lainnya masih ditunda. 

Melihat bencana yang terjadi pada hari ini, nampaknya membuat masyarakat teringat kembali akan himbauan Jateng berada di rumah saja. Hal ini merupakan kebijakan yang diambil oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, terutama untuk wilayah Jawa Tengah.

Dengan adanya banjir, himbauan tersebut otomatis bisa berjalan di Kota Semarang, pasalnya memang kegiatan warga terhambat akibat adanya banjir. Bahkan kegiatan lalu lintas pun tidak bisa berjalan dengan lancar.

Banyak masyarakat yang membuat meme mengenai kebijakan yang diberlakukan tersebut. Masyarakat menganggap bahwa ternyata maksud dari di rumah saja selama 2 hari tersebut adalah dengan datangnya banjir ini.

Seperti yang disampaikan oleh @waaaahhy “Oh ternyata ini maksud pak ganjar Semarang banjir #2HariHeningCipta” lengkap dengan foto meme dari Pak Ganjar.

Kemudian dari @pipinaripin1919 “#2HariJatengHeningCipta Di iringi dengan hujan yang mengguyur kota Semarang sampai banjir”

Ada juga dari @NadyaIhda “Semarang banjir, the real di rumah saja”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar